Remaja dan Gempuran Musuh Islam

images

Remaja sekarang ini dalam zona bahaya. Remaja kita dijadikan sasaran empuk. Musuh-musuh kita udah jauh-jauh hari bergerak dan menyerang remaja-remaja Muslim. Berbagai informasi dan opini yang salah dan sesat mereka susupkan. Kenapa? Karena mereka ingin mennghancurkan kita. Mereka takut kepada kita.

 

Banyak media massa yang dari dulu senang nge-judge bahwa agama Islam adalah agama yang radikal, keras, tak mengenal toleransi, ataupun kejam. Opini ini telah menyebarkan racun bagi dunia, bahkan bagi penganut agama Islam sendiri. Banyak saudara kita yang justru malah minder sama agamanya sendiri. Takut belajar Islam lebih dalam lagi, karena nggak mau dianggap teroris. Lalu, apalah gunanya sebuah agama jika hanya dijadikan sebagai identitas, tanpa kita memahaminya lebih rinci? Kudu hati-hati. Jangan sampai kita buta, terombang-ambing dan asal ikut atau percaya sesuatu yang belum 100% kebenarannya. (buletin gaulislam)

 

 

Remaja kita dicekoki sama gaya hidup hedonis dan permissif. Mau ngapain aja ya silahkan. Nggak ada larangan. Misalnya opini yang berkembang sekarang itu gini:

oh, pake jilbab atau kerudung nggak wajib kok. Terserah kita dong mau pake atau nggak. Oh, ngidolain pemainnya GGS atau Mahabrata juga boleh kok. Moga-moga dapet yang ganteng kayak di film itu. Kan hidup itu pilihan. Terserah kita dong.

 

Nah, opini dan informasi yang kayak gini salah banget. Jilbab dan kerudungnya wajib. Sebenernya masih banyak contoh lain. Termasuk tema yang lagi kita bahas ini. Tentang “sakitnyatuhdisini”. Istilahnya, “Demam sakitnyatuhdisini”.  Mungkin orang ngerasa kasihan ya sama mereka yang ditinggal pacar atau gebetannya. Sampe belum bisa move on, bolos sekolah, nggak semangat dll.

Tapi sadar atau nggak, sebenernya hal-hal kayak tadi bisa ngerusak dan menjauhkan kita dari Islam loh. Misalnya tentang pacaran. Banyak remaja kita yang masih pacaran dan nganggep pacaran itu hal biasa. Padahal hukumnya haram. Nggak boleh. Pacaran itu perbuatan yang mendekati zina. Allah berfirman:

“Dan janganlah kamu mendekati zina; sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji. Dan suatu jalan yang buruk.” (QS al-Israa’ [17]: 32)

Sayangnya, banyak remaja yang belum atau nggak sadar sama sekali. Nggak peka. Tahu sih tahu pacaran itu haram. Tapi ya tetap aja dilakukan. Nggak merasa kalo itu adalah sesuatu hal yang harus dijauhi. Mereka mentingin dirinya sendiri. Apa yang baik menurut mereka ya itu baik. Nggak pake nimbang-nimbang. Apakah itu sesuai dengan ajaran Islam atau nggak.

Dengan kondisi remaja sekarang, ya itu bisa dibilang para musuh Islam mulai berhasil ngancurin remaja kita. Pergaulan remaja kita yang bobrok dan nggak terkendali. Kondisinya makin parah lagi karena di negara kita nggak diterapin sistem Islam.

Iklan

Penulis: Siti Muhaira

Ana Muslim, lahir di Kota Hujan pada bulan Muharram.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s