Remaja Berdakwah

1471809_474896279297829_1541204866_n

[Siti Muhaira] Ngomongin dakwah. Ya, dakwah itu jadi tanggung jawab semua kaum Muslimin. Kita, sebagai remaja juga ikut andil. Siapa bilang kalo remaja nggak boleh dakwah? Ngga ada larangannya tuh. Justru inilah tugas kita. Ohya, dakwah itu jelas butuh ilmu. Orang yang dakwah itu yang punya ilmu. Yaiyalah kalo nggak punya ilmu terus apa yang mau disampein? Tapi kita nggak usah nunggu sampe ilmu kita banyak dulu baru dakwah. Asal kamu tahu ya. Kita paham satu ilmu terus diamalin aja insya Allah dapet pahala. Kalo nunggu sampe banyak nanti kelamaan. Tambah bagus lagi kalo kita terus belajar, perdalam ilmu agama.

Guys,risih nggak tahu kalo pergaulan bebas makin marak? Apalagi di kalangan remaja. Beuh… parah! Emangnya kamu-kamu nggak kesel sama temen-temen di luar sana yang hidupnya jauh banget dari Islam? Nah kita bisa dakwahin mereka. Harusnya masalah kayak gini nih yang harus dipikirin. Yang bikin pikiran sama perasaan nggak tenang kalo kita belum nyadarin mereka. Rasanya gatel gitu mulut..

Biar rame, kita ajak deh temen-temen buat ikut dakwah.Bisa masuk satu organisasi dakwah. Terus satuin tuh pikiran dan perasaan sama ikatan aqidah Islam. Kita harus satu persepsi, Islam harus tegak di muka bumi. Islam harus menjadi nomor satu di dunia buat ngalahin semua bentuk kekufuran.

Guys, harusnya ya, kita itu seneng bersyukur udah ada orang yang ngeluangin waktunya buat ngorbanin tenaga sama waktunya buat nyampein Islam. Wlaupun mereka kesannya cerewet, sok ngatur hidup kamu, tapi asal kamu aja, kalo mereka itu tanda sayang dan cinta. Mereka ngga mau kalo saudaranya masuk neraka karena nggak kenal Islam dan nggak taat sama Allah. Kita sebagai remaja harus jadi pengemban dakwah yang handal. Kita deketin temen-temen yang belum ngaji, terus ajak ngaji dan pelan-pelan pahamkan ke mereka tentang ajaran Islam. Jangan lupa kita juga harus tetep mengkaji Islam ya biar ilmu nambah dan dakwahnya lebih mantap. Ready? HAMASAH!^^

Iklan

Penulis: Siti Muhaira

Ana Muslim, lahir di Kota Hujan pada bulan Muharram.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s