[Buku] Mengisi Hati di Lorong Kehidupan

Layaknya tanaman yang bisa layu dan gersang, jiwa seorang Muslim juga dapat mengalami kegersangan. Bila tanaman membutuhkan air untuk menyirami, jiwa manusia membutuhkan siraman iman setiap waktu agar terjaga kesegarannya. Lalu, dari manakah siraman iman kita dapatkan? Bila hati terbuka menerima, siraman iman dapat kita peroleh dari mana saja. Mulai dari alim ulama, orang tua, saudara, teman, sampai dari segala peristiwa yang terjadi dalam kehidupan.

Buku ‘Mengisi Hati di Lorong Kehidupan’ merupakan kumpulan kisah hikmah yang mengantarkan setiap pembacanya menuju gerbang perenungan untuk kemudian menjadi Muslim yang melangkah sesuai dengan apa yang disyari’atkan oleh Allah, Rabb Pemilik Hukum. Selain menyingkap fakta keagungan Ilahi, kisah para salafush shalih dan tips hidup bahagia yang selaras dengan Islam juga tertuang di dalamnya. Membaca buku ini berarti merelakan hati terisi dengan nasihat-nasihat singkat yang menyentak kesadaran sehingga iman yang tergoda oleh kemewahan dunia kembali merindu keindahan surga dan siap menyambut lambaian tangan-Nya.

________________________

Mengisi Hati di Lorong Kehidupan
Karya: Ibnu Basyar

Untuk info dan pemesanan buku ini, silahkan hubungi:
WA: 085776150887
BBM: 7596F16D
Email: abfarid@outlook.com

layaknya

Iklan

[Buku] Agar Timbangan Menjadi Berat

Assalamu’alaikum wr.wb

Rasanya sudah lama nggak aktif di blog. Eh, sekalinya nge-blog langsung promo buku. Hehe. Iya nih. Ada beberapa buku yg insya Allah bermanfaat. Salah satunya yg ini nih. Buat kamu yg mau pesan silahkan hubungi kontak yg tertera di bawah.

Hidup di dunia ini ada aturan mainnya. Allah swt memberikan peraturan yang sangat adil kepada manusia. Bila ia melakukan kesalahan maka ia akan dikenakan sangsi dan bila ia melakukan banyak kebaikan, maka akan diberi penghargaan.

Maka seseorang mesti melakukan banyak aktivitas kebaikan di dunia ini. Penulis memberikan tips untuk amal saleh yaitu harus ‘harder’ (berusaha keras dan sungguh-sungguh mengerjakannya), ‘smarter’ (berusaha cerdas mengerjakan amal shaleh yang bernilai tinggi), dan ‘speedy’ (bersegera mengerjakannya, tidak menunda-nunda).

Buku ini adalah panduan dan kiat-kiat praktis dalam beribadah. Isinya mengenai metode praktis dalam beramal dan pahala-pahala yang didapat jika mengerjakan suatu amal kebaikan. Kepraktisannya, dengan merujuk dari hadits-hadits sahih, insya Allah akan mempermudah pembaca mengamalkannya.
___________________

Agar Timbangan Menjadi Berat
Karya: Budi Handrianto
Penerbit: Gema Insani

Untuk info dan pemesanan buku ini, silahkan hubungi:
WA: 085776150887
BBM: 7596F16D
Email: abfarid@outlook.com

agar

Kasih Sayang Antar Sesama Muslim

ukhuwah

Berkasih sayang tidak hanya kepada orang yang dikenal. Sebagai seorang muslim, kita juga harus menyayangi muslim lainnya. Allah Swt yang Maha Pengasih dan Penyayang pun senang terhadap hamba-Nya yang saling menyayangi dan berlemah lembut. Firman-Nya:

“Hai orang-orang yang beriman, barangsiapa di antara kamu yang murtad dari agamanya, maka kelak Allah akan mendatangkan suatu kaum yang Allah mencintai mereka dan mereka pun mencintai-Nya, yang bersikap lemah lembut terhadap orang yang mukmin, yang bersikap keras terhadap orang-orang kafir, yang berjihad dijalan Allah, dan yang tidak takut kepada celaan orang yang suka mencela. Itulah karunia Allah, diberikan-Nya kepada siapa yang dikehendaki-Nya, dan Allah Maha Luas (pemberian-Nya), lagi Maha Mengetahui. [QS. Al-Maa’idah: 54] Lanjutkan membaca “Kasih Sayang Antar Sesama Muslim”

Budaya Basi Usai UN

aksi-coret-seragam-siswa-sma-di-medan-usai-un_20150415_193937

 

uys, tanggal 15 April kemarin hari terakhir UN bagi pelajar SMA Negeri dan Swasta. Gimana rasanya? Hmm, mungkin rasanya kayak bebas dari sesuatu yang menyandera kamu sebelumnya ya? Kayak jarum yang baru keluar dari tumpukan jerami kali. Haha! Well, sebenernya penulis prihatin banget melihat euforia para pelajar usai menjalani UN. Berbagai eforia itu bahkan sudah jadi budaya. Gimana nggak prihatin, coba deh perhatikan di sekelilingmu. Banyak pelajar yang hura-hura dan coret-coret seragam sekolah. Kalo anak TK sih wajar ya coret-coret. Lah ini, seragam yang udah nemenin selama belajar di sekolah malah dicoret-coret nggak jelas. Kasian si seragam, dulu yang disayang sekarang penuh dengan warna dan tanda tangan. Hiks, hiks… Lanjutkan membaca “Budaya Basi Usai UN”

Semangat Menuntut Ilmu

26987-dengan-cinta-hidup-menjadi-indah-dengan-ilmu-hidup-menjadi

Sobat, apakah menuntut ilmu itu harus? Ilmu apa saja yang harus dipelajari? Gimana sih tips agar mudah mendapat suatu ilmu? Hmm, mungkin kamu masih bertanya-tanya tentang hal ini. Mungkin ada juga yang udah enjoy dengan cara belajar kamu selama ini. But  bagi yang belum berhasil, jangan sedih. Semoga tulisan ini bisa nambah wawasan dan menginspirasi kamu agar semangat dan tetap semangat menuntut ilmu. Yeah!

Sebagai seorang Muslim menuntut ilmu itu penting dan harus loh. Tapi apa semua ilmu harus dipelajari? Ilmu terbagi menjadi dua yaitu ilmu agama dan ilmu umum (dunia). Belajar ilmu agama Islam hukumnya fardu ‘ain yaitu diwajibkan bagi setiap Muslim. Termasuk aqidah, fiqih dan akhlak. Aqidah seputar keimanan kepada Allah, malaikat-Nya, kitab yang diwahyukan-Nya, nabi dan rasul-Nya, hari kiamat, qodo serta qodar. Terhadap hal-hal di awal penciptaan, saat ini dan masa berikutnya. Terhadap kehidupan, alam semesta, manusia dan hubungan antara ketiganya. Lanjutkan membaca “Semangat Menuntut Ilmu”

Kenangan Bersamamu

10007012_1412523539009048_1157516631_n

 

Raut wajah teduh dan bersahabat

Itulah kesan pertama berjumpa denganmu

Hari demi hari kita jalani bersama

Berbagi suka duka kehidupan

 

Tak pernah kuduga

Akhirnya kita bersahabat

Kau ajak aku ke duniamu

Kau beri aku nasehat cinta

 

Aku bahagia kau telah menemukan Dia

Sosok yang lama kau nantikan

Sosok yang akan mengisi ruang hatimu Lanjutkan membaca “Kenangan Bersamamu”

Senandung Rindu di Bumi Kemang

sasa

Pagi ini begitu cerah. Sang mentari memancarkan cahayanya. Langit biru dengan gumpalan awan putih seputih salju. Perlahan ia bergerak mengikuti angin. Nyanyian merdu burung-burung pipit yang hinggap di beberapa ranting pohon. Burung pipit yang berada di ranting paling atas bagaikan seorang main vocal dalam kelompok paduan suara. Kristal embun pagi yang bening telah terjatuh dari bagian epidermis rerumputan. Hembusan angin membelai lembut dedaunan. Lalu lalang orang-orang mengayunkan langkah kaki menjemput rezeki. Ya, pagi yang indah yang patut disyukuri oleh penghuni bumi ini.

“Ris, tolong anterin ini ke Abi.” Pinta ummi sedikit mengangetkanku yang sedang khusyuk menikmati suasana pagi lewat jendela. Ummi menyerahkan nampan berisi secangkir teh hangat dan pastel isi abon. Lanjutkan membaca “Senandung Rindu di Bumi Kemang”